Selamat Datang... Terima kasih telah berkunjung...!!!

Kamis, 15 Maret 2012

Paradigma Menaikkan PageRank Blog

Menaikkan pagerank blog
Banyak cara orang menaikan pagerank blog, mulai dari cara natural dengan optimisasi di internal blog maupun melalui eksternal blog. Sebenarnya belum diketahui dengan pasti cara penilaian dari pagerank itu sendiri. Banyak orang berasumsi bahwa pagerank itu dinilai dari banyaknya backlink yang mengarah ke blog kita. Mungkin itu benar karena semakin banyak link kita di luar, maka semakin besar pula kesempatan untuk mendapatkan pengunjung baru. Seperti saat kita berkomentar di suatu blog dengan meninggalkan sebuah link ke blog kita, disitu sudah tercipta satu backlink yang mungkin bisa memicu pengunjung baru maupun poin dari penilaian pagerank. Khusus untuk poin penilaian pagerank, usahakan berkomentarlah dengan bijak, dalam artian jangan hanya mencaci tau menyalami sang pengurus blog, tetapi juga bicarakanlah mengenai konten posting yang bersangkutan. Jika kita meninggalkan link di komentar itu, usahakan link tersebut adalah link yang relevan dengan konten dari posting tersebut. Selain itu kita bisa  mendaftarkan blog kita di berbagai blog direktori. Pada blog direktori  kita bisa mendapat banyak keuntungan selain kedua poin seperti manfaat berkomentar. Yaitu blog kita bisa dipublikasikan lagi melalui jaringan yang dimiliki blog direktori tersebut. Selain itu ada diantara blog dorektori yang mempunyai fitur tambahan seperti posting ke facebook dan twitter otomatis dan lain sebagainya.

Bicara backlink sebagai faktor penilaian pagerank, tentu kita tak perlu ragu lagi. Tapi jika bicara popularitas blog itu yang harus dipertanyakan. Banyak yang tak menyadari itu, sering kali kita hanya memikirkan bagaimana membuat backlink sebanyak mungkin. Tapi kita lupa akan satu hal, yaitu optimisasi bagian internal blog itu sendiri. Bagaimanapun jika blog kita ramai pengunjungnya, maka otomatis pagerank-nya juga akan naik. Contohnya situs jejaring sosial, situs pemerintahan, situs dewasa, dan berbagai situs lainnya yang tak melakukan optimisasi backlink, mereka bisa memiliki pagerank yang tinggi. Apa itu artinya? Berarti tidak selamanya backlink itu sebagai faktor utama untuk menaikkan pagerank. Tapi banyak segi lain yang juga harus di maksimalkan, dalam hal ini popularitaslah yang berbicara.

Apa itu popularitas dan bagaimana menjadikan blog kita menjadi populer? Jawabannya tentu seperti yang kita lihat pada kenyataannya, blog atau situs kita harus memiliki konten yang berkualitas di mata pengunjung. Tanpa disuruh pun seseorang bisa mengunjungi sebuah blog jika blog tersebut memiliki nilai lebih dan dapat memberikan informasi yang ia butuhkan.
b 16 Komentar
fb Komentar

16 komentar:

  1. terimakasih kawan sudah berbagi tips dan info menarik..salam sukses selalu :)

    BalasHapus
  2. sama-sama gan, maksih udah berkunjung....

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. silahkan gan... semoga sukses...
      maksaih udah mampir..

      Hapus
  4. That's really interesting article. Thanks for publishing...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Your Welcome,
      Thank You for your visit

      Hapus
  5. Nice post! I like it because it is very interesting to me.

    BalasHapus
  6. thanks gan atas informasinya :)
    follow saya udah nyangkut tu di blog agan..
    mampir gan ( ramdani-tkr.blogspot.com )

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama,
      terimakasih
      blog agan udah saya follow juga dan ga lupa saya kasih jempol juga FB pagenya..

      Hapus
  7. Serupa sistem piramid ya gan.. Menarik nih untuk dicoba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bgitulah kira-kira.
      makasih ya udah mampir

      Hapus
  8. Hampir mirip MLM ya gaN??????

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mmungkin sebut aja MLB(multi level backlink) :)

      Hapus
  9. Anonim11.58

    ia nih suka bingung ma mbah google
    yg di urus ga dapet
    yang ga di urus malah dapet aneh

    BalasHapus
  10. trims infonya, menarik dan mantap. saya juga membutuhkan kritik anda di http://blogseputar.blogspot.com/

    BalasHapus

Bebas berkomentar selama tidak merugikan orang lain.
Terima kasih.